Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

Tiga Alasan UMM Tuan Rumah KRI

Author : Administrator | Rabu, 05 Mei 2010 14:51 WIB

 Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Dirjen Dikti Kemendiknas, Prof. Dr. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, tadi pagi (19/4), meninjau lokasi Kontes Robot Indonesia (KRI) di kampus UMM. Hapsoro didampingi tiga orang juri KRI 2010, diterima rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP, PR III Drs. Joko Widodo, M.Si, serta panitia KRI 2010.

Hapsoro menyatakan kontes robot ini sudah berlangung selama 13 tahun. Dipilihnya UMM sebagai tuan rumah KRI 2010 merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat setelah didiskusikan di tingkat pusat secara matang. Pertimbangannya, ada tiga faktor utama. “Pertama, memiliki sumberdaya manusia yang siap. Kedua, memiliki insfrastruktur yang memadai untuk kontes. Dan, terakhir, yang paling penting komitmen para pimpinan dan jajarannya,” kata Hapsoro.

UMM, menurut, direktur DP2M memiliki pengalaman mengelola acara besar dengan fasilitas yang sangat lengkap. Selain tempat lomba yang sangat memadahi, juga penginapan dan sarana penunjang lainnya. “Saya percaya UMM akan sukses menyelenggarakan acara ini walau dana dari Dikti sangat terbatas,” katanya sebelum meninjau ke UMM Dome dan Rusunawa I. (nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image