Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

Kunjungan dari DIKTI untuk memantau persiapan Kontes Robot di UMM

Author : Administrator | Rabu, 05 Mei 2010 14:41 WIB

UMM yang telah dipercaya dalam rangkaian event nasional yang bertajuk Kontes Robot Indonesia telah melakukan persiapan-persiapan dan kordinasi panitia internal yang dimulai dari bulan januari silam. Dengan pencapaian persiapan yang hampir 60 persen, UMM mendapatkan evaluasi dari Dinas Pendidikan Perguruan Tinggi (DIKTI) yang diketuai oleh Prof. Suryo Hapsono disertai dengan tim juri. Evaluasi pada tanggal 19 April 2010 lalu disertai dengan laporan sementara dari panitia internal dan kordinasi global dengan panitia DIKTI. Acara tersebut juga dilanjutkan dengan kunjungan panitia global ke beberapa fasilitas-fasilitas yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan event nasional ini.

Membuka dari kordinasi dan evaluasi ini, Pembantu Rektor III menyampaikan “bahwasannya adanya kordinasi bukan menjadi hal yang nantinya mencari sebuah titik salah atau kekurangan, melainkan menjadikan sumber semangat untuk terus bekerja dan memperbaiki celah kekurangan kinerja tim, sehingga acara nantinya dapat berjalan lancar.” PR III juga menyampaikan bahwasannya peran mahasiswa dalam acara ini amatlah penting sebagai LO acara. “Peran mahasiswa penting, mengingat ini adalah event nasional yang notabennya besar, maka akan butuh tenaga dalam pelaksanaan acara. Dan dari mahasiswa inilah bisa kita berdayakan untuk mensukseskan acara ini.” Tambah PR III.

Acara kemudian dilanjutkan pada laporan panitia internal UMM yang dibuka oleh Ir. M. Irfan, Mt selaku ketua panitia . M. Irfan menyampaikan beberapa poin-poin progres umum yang telah dilakukan yakni meliputi, progres kepanitiaan, mekanisme sosialisasi, dan pembekalan panitia. Selain itu juga pemaparan tentang akomodasi peserta dan pembimbing dan persiapan lapangan.
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image