Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

Kontes Robot Pacu Kreativitas Mahasiswa

Author : Administrator | Rabu, 05 Mei 2010 14:50 WIB

 Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Dirjen Dikti Kemendiknas, Prof. Dr. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, mengatakan Kontes Robot  Indonesia (KRI) bukan bertujuan menjadikan mahasiswa seperti robot. Nilai terpenting dari kontes ini adalah kreativitas dan seni mahasiswa melalui media robot itu. “Bukan robotnya yang penting, tapi kreasi mahasiswa itulah yang jauh lebih penting,” kata Hapsoro, ketika berkunjung ke UMM tadi pagi (19/4).

Kunjungan Hapsoro ke UMM terkait kesiapan UMM sebagai tuan rumah KRI 2010. Selain KRI, di UMM juga akan diselenggarakan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). KRI dan KRCI dilombakan tingkat regional dan nasional. Sedangkan KSNI hanya tingkat nasional.

“Secara umum UMM siap menyelenggarakan even regional maupun nasional,” kata ketua pelaksana, Ir. M. Irfan, MT. Untuk tingkat regional, kontes akan berlangsung 22-23 Mei, sedangkan nasional pada 19-20 Juni 2010. Pusat penyelenggaraan acara ini di UMM Dome dan rencananya akan dibuka oleh Mendiknas, M. Nuh.

Terkait kesiapan penginapan peserta dan official, Irfan telah menyiapkannya di Rusunawa dan Rumah Bali milik UMM. Sedangkan juri dan panitia pusat menginap di UMM Inn. Sementara di venue acara akan disiapkan lapangan dan lighting serta display lomba sesuai standar nasional.

Hapsoro meninjau beberapa lokasi lomba didampingi tiga orang juri pusat KRI 2010, rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP, PR III Drs. Joko Widodo, M.Si, serta panitia KRI 2010. (nas)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image