Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
Panitia Kontes Robot Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

Babak Pertama Pertandingan akan Segera Dimulai

Author : Administrator | Jum'at, 21 Mei 2010 21:27 WIB

Saat ini, sedang brelangsung running test I, II, III (21/5). Sebanyak 73 tim bergantian untuk melakukan running test. Masing-masing dari team mendapat kesempatan untuk menjajal arena pertandingan. Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 13.00 hingga 20.30 nanti.

Salah satu tim yang menjajal lapangan adalah DEWO dari tim Universitas Negeri Surabaya. M.Arief T.T selaku pendamping tem tersebut mengaku telah mempersiapkan kontes robot dengan matang. “Kami sedikit merubah robot tahun kemarin. Kami ingin mempertahankan prestasi tahun kemarin,” jelasnya.

Ketika ditanya mana lawan yang paling berat, mahasiswa semester enam tersebut menjawab Politeknik Elektronika Negri Surabaya. “Yang lumayan diperhitungkan adalah PENS. Kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin,”jelasnya.

Namun disayangkan, pada kegiatan tersebut ada beberapa tim yang mendapat kendala. Salah satunya tim IMMOBOET dari Universitas Jember. Hal tersebut, dikarenakan robotnya terbakar, saat melakukan running test, robotnya terbakar. Namun anggota tim tersebut, masih tetap berusaha melakukan yang terbaik, dengan mencoba memperbaiki robot tersebut.

Nasib serupa juga terjadi pada Cendana tim. Robot mereka mengalami trouble. Namun mereka juga tidak menyerah. Hingga saat ini, mereka tengah memperbaiki robotnya. Satu kalimat yang dipetik dari pendamping DEWO, “Apapun itu, pasti punya kesempatan. Jadi jangan pantang menyerah,”.(adl)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image